APA MAKANAN KHAS DAN OLEH OLEH DARI KOTA DOLOKSANGGUL?

Doloksanggul adalah pusat kota dari kabupaten humbang hasundutan, kota ini sangat dingin, apalagi menjelang sore suasana kota ini sudah di turunin embun embun seperti salju. Dan jangan lupa bawa jaket tebal jika berkunjung ketempat ini karna sangat dingin. Penduduk kota ini rata-rata menganut agama Kristen, jadi tidak jarang kita melihat daging babi disini, tetapi penduduk disini sangat ramah. Jadi sangat di rekomendasikan berkunjung ketempat ini. Apa makanan khas dan oleh oleh yang kita dapat jika berkunjung ke kota beringin ini?

1. Daging Kuda

Kota Doloksanggul termasuk pemasok dan pemakan daging kuda di Indonesia. Masyarakat disini sangat favorit dengan daging kuda. Karena mengandung protein yang sangat tinggi dan dinyakini dapat menjadi obat. Harga daging kuda disini relative sangat mahal hamper 100.000 per kilonya. Cara masaknya pun harus benar2 orang yang sangat ahli. Butuh 3 jam lebih untuk memasak.

2.Tiung atau Terong Belanda

Ini salah satu jenis buah buahan yang sangat banyak di kota ini, petani dikota ini rata-rata punya pohon dikebunnya. Makanya masyarakat disini awet awet muda..:). Disini harga tiung lumanyan murah apalagi harga keluarga bisa gratis..

3. Andaliman.

Ini salah satu rempah rempah khas batak, didaerah ini sangat banyak disini dan katanya cuman didaerah ini tumbuh. Khasiat rempah ini adalah membuat makanan lebih enak, lebih gurih, dikatakan bisa buat pedas, dan juga bibir bisa bergetar-getar. Bumbu rempah ini harus di giling dulu baru dimasukkan ke daging yang akan dimasak. Harga bumbu rempah ini lumanyan mahal. Apalagi harga juga di Jakarta pasti sangat mahal. Karna cuman orang batak yang memakai rempah ini.

4. Kopi

Kota ini termasuk penaman kopi dan pemasok kopi di Indonesia. Rata-rata penduduknya bertanam kopi dan bersawah. Kopi nya sangat enak diminum, apalagi diminum di tempat langsung, tidak kalah dengan kopi yang dijual di manapun.


Itulah oleh oleh yang dapat kita peroleh jika berkunjung ke kota dingin ini.
Kunjungi juga tempat tempat wisata dikota ini.





x

Comments

Popular posts from this blog

About Masses and Mass Families in Revit

CREATING AND EXPORTING ANIMATIONS ON NAVISWORKS.

How to Create a Toposurface in Revit